MENGENAL MICROSOFT OFFICE WORD 2010 : LANGKAH-LANGKAH MENGAKTIFKAN MICROSOFT WORD 2010

erpurpone.id - pada artikel sebelumnya sekilas tentang sejarah microsoft word, pada artikel kali ini akan membahas lebih dekat aplikasi pengolah kata yang dikembangkan oleh Microsoft. Versi yang akan dibahas pada artikel ini sesuai judul yakni Microsoft Office Word 2010, semoga melalui artikel ini bisa membantu anda yang baru bermigrasi dari Microsoft Office Word 2007 ke Microsoft Office Word 2010.

Mudah dikenali dengan Icon Shortcut huruf W dengan warna biru dan putih rasanya sangat mudah dibedakan dengan program aplikasi word lainya.

Bagian 1
Beberapa pembahasan yang akan dibahas pada artikel ini, adalah sebagai berikut :
Catatan : sistem operasi yang digunakan (Windows 7 Ultimate 32bit)

Pembahasan 1 Langkah-langkah mengaktifkan Program Microsoft Office Word 2010

Langkah pertama melalui tombol Start
Mengaktifkan program Microsoft Word 2010 dari tobol start yang terdapat logo window, pada langkah ini kita harus menuju ke menu dimana semua program terinstall di sistem operasi Windows 7 tepatnya berada di All Program. Karena Microsoft Office Word 2010 merupakan sub program dari Microsoft Office 2010 maka Instalasinya akan berada di Folder Microsoft Office.

Langkah pertama ini sangat penting untuk dipahami mengingat pengguna pemula termasuk murid-murid saya yang baru belajar Microsoft Word kesulitan menemukan dimana Microsoft word berada ketika Icon Microsoft Word di desktop tidak ditampilkan.

Langkah-langkah mengaktifkan Microsoft Word 2010 melalui tombol START
Klik Start >> All Program>>Microsoftt Office>>Microsoft Office Word 2010

gambar 1

(Gambar 1) Lingkaran warna merah merupakan tombol start berada dan ingkaran warna hijau merupakan All Program berada

gambar 2


(Gambar 2) Lingkaran warna merah merupakan folder Microsoft Office yang didalamnya terdapat beberapa sub program aplikasi termasuk diantaranya Microsoft Office word 2010

Langkah kedua melalui icon Shortcut
Langkah kedua mengaktifkan Microsoft Office Word 2010 melalui Icon Shortcut yang terdapat di layar Desktop komputer atau laptop. Microsoft Word memiliki ciri khas icon huruf W dengan kombinasi warna biru dan warna putih.

Untuk mengaktifkannya yang perlu anda lakukan adalah double klik icon microsoft word atau klik kiri satu kali kemudian tekan tombol enter di keyboard. Cukup jelas bukan hehe seperti pada gambar 3

gambar 3 icon shortcut Ms word 2010

Langkah ketiga mengaktifkan melalui file yang sudah ada
Langkah ini umumnya digunakan bagi anda ingin membuka lembar dokumen yang sudah dibuat sebelumnya, file dokument tersebut bisa terletak dimedia penyimpanan internal seperti hardisk dan medinya peyimpanan eksternal seperti USB Flashdisk.

Untuk memulai langkah ini sangat sederhana dimana anda tinggal double klik file dokumen atau klik kiri kemudian tekan enter pada keyboard.

Demikian artikel Mengenal Microsoft Word Bagian 1 : Langkah-langkah mengaktifkan Microsoft Office Word 2010. 


Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAL MICROSOFT OFFICE WORD 2010 : LANGKAH-LANGKAH MENGAKTIFKAN MICROSOFT WORD 2010"

Posting Komentar