MAU NGEBLOG? TENTUNKAN DAHULU NICHE BLOG ANDA

Niche blog mengarahkan blog anda akan dibawa kemana
(Google Image)
erpurpone.id - Ada ingin seorang bloger? Setiap orang memiliki motivasi berbeda saat memutuskan untuk membuat sebuah blog, sekedar berbagi karya anda dalam berbagai jenis sampai blog pribadi profesional yang memang ditunjukan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang di blog. Nah sudahkah anda menentukan tujuan utama anda untuk memulai ngeblog?

Blog berkualitas tidaklah dibangun dalam satu malam, tetapi membutuhkan waktu dan konsistensi agar blog kita ramai dikunjungi.

Seperti halnya mahluk hidup memerlukan waktu untuk berkembang, konsistensi dalam memposting konten, kualitas konten dan jumlah konten yang anda posting ke blog akan sangat berpengaruh menarik pengunjung yang datang ke blog anda. Semakin banyak pengunjung semakin besar peluang anda meraih keuntungan dari konten yang anda posting, simak juga artikel bagaimana meraih keuntungan dengan ngeblog.

Tentu saja anda bisa memposting artikel apa saja untuk memulai blog, tetapi jika anda memutuskan untuk menjadi seorang bloger profesional dengan anggaran serendah mungkin, jenis blog yang memuat berbagai jenis konten sulit mendapat tempat di hasil pecarian google yang artinya bakal sedikit orang yang menemukan blog anda.

Setelah melakukan beberapa penelitian, mayoritas orang mengakses sebuah blog dengan tujuan untuk mencari informasi dalam menyelesaikan masalah mereka? misalnya sebuah kata kunci "Cara memesan tiket online kereta api" atau mengakses blog untuk kebutuhan hiburan. 

Konten apa sih yang akan kita muat di blog kita, saya rasa ini merupakan langkah awal jika anda ingin menjadi seorang bloger profesional. 

Apakah itu Niche Blog? Niche menurut pemahaman saya adalah sebuah istilah yang berarti sebuah topik pembahasan utama pada suatu blog. Niche memegang peranan penting dalam menarik pengunjung blog, Blog yang memiliki satu nice terpusat memudahkan anda fokus dalam membuat sebuah konten blog sehingga pembaca bisa mendapatkan informasi lengkap di setiap konten yang anda publikasikan.

Banyak blog gado-gado kenapa disebut demikian karena si empunya blog gado-gado memutuskan untuk memilih beberapa niche yang berbeda pada blognya, menurut saya blog gado-gado membutuhkan perhatian khusus karena kita harus fokus ke berbagai topik pembahasan yang berbeda-beda yang ujung-ujungnya tidak menghasilkan konten yang diharapkan oleh pengunjung blog, datang sekali dan tidak pernah kembali lagi :).

Bukan berarti blog Gado-gado adalah blog yang tidak direkomendasikan oleh saya, nyatanya banyak blog yang ber niche gado-gado meraih kesuksesan dalam hal pendapatan di internet hehe, semuanya kembali kepada kualitas konten yang disajikan pada blog

Niche dan SEO (Search Engine Optimization)

Pengaruh nice terhadap SEO, blog yang memiliki satu niche memang tidak menjadi blog anda mudah dimetukan oleh mesin pecari sekali lagi kualitas konten yang utama, akan tetapi banyak artikel yang menyebutkan Blog yang memiliki satu niche akan lebih mudah mendapatkan posisi di hasil pencarian mesin pencari. Pembahasan mengenai SEO akan dibahas pada artikel selanjutnya 

Ketika blog anda mendapatkan tempat di halaman pertama di hasil pencarian mesin pencari maka sudah pasti anda akan sangat mudah mendapatkan pengunjung. 

Demikian sedikit pengalaman awam saya tentang step anda ketika memutuskan untuk membuat sebuah blog. Jika terdapat kekeliruan dalam hal informasi yang admin sampaikan pada artikel ini, admin sangat mengharapkan kritik dan saran yang bisa kirimkan melalui form Contact Us atau kolom komentar dibawah artikel ini

Selamat nge-Blog, Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAU NGEBLOG? TENTUNKAN DAHULU NICHE BLOG ANDA"

Posting Komentar