MENGENAL MICROSOFT OFFICE WORD 2010 : PERINTAH DASAR MICROSOFT WORD 2010

erpurpone.id - Melanjutkan artikel pertama Mengenal Microsoft Word 2010 Bagian 1 : Langkah-langkah mengaktifkan Microsoft Office Word 2010. Pada artikel ini fokus pembahasan utama adalah mengenal perintah dasar Microsoft Excel yang wajib anda ketahui, tidak begitu banyak perbedaan dari versi 2007, yang paling terlihat adalah hilangnya Office Button di Microsoft Office Word 2007 dan digantikan dengan tab File di Microsoft Word 2010 selebihnya hanya penambahan fitu saja yang lebih memudahkan pengguna/user.

Bagian 1
Beberapa pembahasan yang akan dibahas pada artikel ini, adalah sebagai berikut :

Catatan : sistem operasi yang digunakan (Windows 7 Ultimate 32bit)

Pembahasan 2 : Perintah dasar Microsoft Office Word 2010 yang wajib diketahui

  1. Tab File
Pada Tab File terdapat perintah sama di versi Microsoft Word 2007, dengan tampilan yang lebih simple terdapat bagian untuk mengakses recent file dan rencet folder yang terakhir kita akses sehingga memudahkan kita menemukan file dokumen dengan cepat tanpa mengakses Explorer. Beberapa perintah yang terdapat pada Tab File, sebagai berikut :
gambar 1 Tab File

Save
Pengertian perintah Save pada Microsoft Word 2010 adalah menyimpan dokumen dengan nama dan direktori yang sudah ditentukan sebelumnya, file dokumen anda yang sedang aktif akan diganti dengan hasil edit terakhir yang anda lakukan.

Save as
Pengertian perintah Save as pada Microsoft Word 2010 adalah menyimpan dokumen dengan nama dan direktori yang baru, opsi ini biasanya digunakan pada dokumen yang pertama kali dibuat atau jika anda tidak ingin merubah konten yang terdapat pada dokumen anda sebelumnya setelah melakukan proses editing terakhir.

Open
Pengertian perintah Open pada Microsoft Word 2010 adalah membuka file dokumen yang tersimpan pada media penyimapan internal seperti Hardisk atau media penyimpanan eksternal seperti USB Flasdisk dan Hardisk Portable.

Close
Pengertian perintah Close pada Microsoft Word 2010 adalah menutup file dokumen yang sedang aktif tanpa menutup program aplikasi Microsoft Office Word 2010.

Info 
Pengertian perintah Info pada Microsoft Word 2010 adalah berisi informasi dari dokumen yang sedang kita kerjakan, pada perintah info anda juga bisa menentukan siapa saja yang dapat membuka dokumen anda dengan memberikan password pada dokumen pekerjaan anda, jadi hanya orang tertentu yang memiliki password yang dapat mengakses file anda.
gambar 2 Info
 Gambar 2 terlihat juga informasi yang menunjukan Microsoft Office Word 2010 masih dalam status trial :D


Recent
Pengertian perintah Recent pada Microsoft Word 2010 adalah melihat dokumen terakhir yang dibuka dan direktori yang sering di akses oleh Microsoft Word 2010

Print
Pengertian perintah Recent pada Microsoft Word 2010 adalah Mencetak file dokument yang sedang aktif, simak juga artikel tentang Cara Mencetak Dokumen pada Microsoft Word 2010

Save & Send

Pada fitu Save & Send kita diberikan beberapa opsi untuk menyimpan file dokumen yang anda buat ke format lainya sepeti PDF dan XPS, pada fitur ini juga anda bisa langsung mengirikan dokumen anda yang sedang aktif melalui account email yang sudah dihubungkan dengan Microsoft Office Word 2010

Help
Fitu Help akan membantu anda memahami beberapa permasalahan yang mungkin anda temukan saat bekerja dengan microsoft Office Word 2010, tentunya fitur ini akan mengarahkan anda langsung secara online ke website Microsoft.

Pada fitur ini juga tersedia fitu Update tentunya bagi Microsoft Office yang sudah memiliki validation key :)

Option
Fitur Option memiliki beberapa perintah setelah Microsoft Office Word 2010, anda bisa menetukan satuan ukuran margin (milimeter, centimeter, inchi) pada fitu ini, anda juga dapat merubah tampilan warna default Microsoft Office Word anda ke pilihan warna lainyang sudah disediakan oleh Microsoft.

Exit
Perintah Exit memiliki fungsi menutup file dokumen aktif berikut menutup program aplikasi Microsoft Office Word 2010


Demikian artikel perintah dasar microsoft Word yang wajib anda ketahui, pada artikel selanjutnya pembahasan Konfigurasi Option Microsoft Office Word yang wajib diketahui. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam belajar Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi, Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAL MICROSOFT OFFICE WORD 2010 : PERINTAH DASAR MICROSOFT WORD 2010"

Posting Komentar