MENGENAL MICROSOFT OFFICE WORD 2010 : KONFIGURASI OPTION

erpurpone.id - Pembahasan artikel pada kesempatan kali ini adalah konfigurasi option pada microsoft office word 2010, kenapa kita perlu memahaminya? pada konfigurasi option secara default atau bawaan instalasi microsoft Office Word sebenarnya tidak perlu banyak perubahan yang kita lakukan akan tetapi terkadang beberapa perubahan pada option diperlukan untuk mempermudah pekerjaan kita dalam mengetik sebuah dokumen.

Bagian 1
Beberapa pembahasan yang akan dibahas pada artikel ini, adalah sebagai berikut :

Catatan : sistem operasi yang digunakan (Windows 7 Ultimate 32bit)

Untuk membuka jendal option yang perlu kita lalukan adalah memilih tab file kemudian pilih option, letak option telah dijelaskan pada artikel sebelumnya berjudul perintah dasar microsoft office word office yang wajib diketahui.

gambar 1
Pada gambar 1 merupakan tampilan dari jendela Option/Word Option, terdiri dari beberapa fitur seperti dibawah ini, berikut penjelasannya :

General
Fitur General pada microsoft word memiliki fungsi pengaturan sederhana pada Microsoft Word, umumnya sering digunakan untuk merubah warna skema tampilan Microsoft Word 2010. Terdapat tiga pilihan warna tampilan Microsoft Word 2010 yakni Black, Silver dan Blue

Display
Fitur Display pada microsoft word memiliki fungsi bagaimana Microsoft Word menampilkan konten yang hendak di cetak/print. Pada fitu ini juga anda bisa menseting tampilan lembar kerja seperti menampilkan Tab karakter, spasi, Paraghrap mark, dan Hidden text.

Proofing
Fitur Proofing pada microsoft word memiliki fungsi untuk memberikan koreksi text yang anda tulis sesuai dengan kamus microsoft word, seperti pada smartphone yang memiliki fitur auto correct dan prediksi kata Microsoft Word juga memiliki fitu yang sama.

Save 
Fitu Save pada microsoft word memiliki fungsi untuk bagaimana Microsoft word menyimpan file dokumen anda, pada fitu ini anda bisa merubah lokasi default penyimpanan dokumen anda ke dokumen yang anda tuju kemudian yang tak kalah pentingnya pada fitur ini kita bisa menentukan rentan waktu untuk auto save. Misalkan setingan auto save di set pada rentang waktu 1 menit artinya setiap 1 menit sekali program akan menyimpan secara otomatis, hal ini penting untuk membantu kita yang kadang lupa menyimpan dokumen, tiba-tiba mati lampu atau komputer anda crash sehingga memerlukan reboot ulang.

Language
Fitur Language memiliki fungsi untuk merubah pengaturan bahasa dari Microsoft word itu sendiri.

Advaced
Fitur Advance pada microsoft word memiliki fungsi konfigurasi yang lebih detail pada program microsoft word,  fitur yang paling penting adalah anda bisa merubah satuan ukuran sesuai keinginan kita, secara default satuan ukuran akan berada pada setingan inchi, perubahan ke cm akan sangat membantu untuk menentukan batas margin dari file dokumen yang akan kita kerjakan.
gambar 2

Customize Ribbon
Fitur customize Ribbon memiliki fungsi untuk menambahkan tombol perintah yang belum terdapat pada tab ribbon.

Quick Acces Toolbar
Fitur Quick Acces Toolbar memiliki fungsi penambahan perintah pada quick acces toolbar, secara default quick acces toolbar hanya terdapat perintah Save, Undo dan redo

Add-Ins
Fitu Add-Ins memiliki fungsi sebagai media untuk menambahkan plugin Microsoft Word Tambahan.

Trust Center
Trust center akan mengarahkan anda ke website resmi Microsft mengenai produk Microsoft Office yang anda gunakan

Demikian artikel Mengenal Konfigurasi Microsoft Office Word 2010 Bagian 1 : Konfigurasi Option, semoga dapat membantu anda dalam mempelajari Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI)

Terimakasih



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAL MICROSOFT OFFICE WORD 2010 : KONFIGURASI OPTION"

Posting Komentar